GaMa Pilih Jateng Jadi Lokasi Kampanye Akbar: Penegasan Kandang Banteng

Oleh Riezky Maulana - fakta.com
09 Februari 2024 12:20 WIB
Suasana kampanye Ganjar-Mahfud. (Instagram @ganjar_pranowo)

FAKTA.COM, Jakarta - Pasangan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menggelar kampanye akbar di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024) besok. 

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jateng Agustina Wilujeng menjelaskan, massa yang hadir diperkirakan mencapai 135 ribu orang. Menurut dia, mereka yang hadir berasal dari seluruh daerah yang sempat dipimpin Ganjar.

"Masa terkendali kami 135 ribu. Nah, ini di luar sampai hari ini yang melakukan pendaftaran di relawan. Ini bukan relawan yang abal-abal karena mereka akan mendaftarkan diri menggunakan NIK,” jelas Agustina dalam jumpa pers, ditulis, Jumat (9/2/2024).

Kota Semarang dipilih menjadi lokasi kampanye terakhir, imbuh Agustina, karena aksesnya yang strategis. Selain itu, ada tempat yang cukup banyak untuk menampung massa yang hadir.

Kampanye Akbar PraGib, 500 Ribu Orang Siap Penuhi Stadion Utama GBK

“Sebenarnya ada tiga tempat, yakni Banyumas, Solo, Kota Semarang. Tapi Semarang itu strategis ada bandara dan lain sebagainya. Akhirnya dipilihlah Semarang karena merupakan ibu kota provinsi," ungkapnya.

Dia memastikan, daerah ini dipilih untuk penegasan bahwa Jawa Tengah menjadi kandang banteng. Ia juga menegaskan apapun yang terjadi, pihaknya akan mati-matian menang di Pilpres dan Pileg.

"Apapun yang terjadi kita akan berjuang mati-matian bagaimana tetap menjadi kandang banteng dan itu tidak hanya pemenangan Pileg, tapi juga kemenangan Pilpres,” pungkasnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//