Ganjar Sebut Mundurnya Mahfud Adalah Contoh Keteladanan

Oleh Hafidz Mukti - fakta.com
04 Februari 2024 21:05 WIB
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD. (Fakta.com/Dwi Arief)

FAKTA.COM, Jakarta - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyebut mundurnya Mahfud MD dari Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan adalah contoh pemimpin teladan dan tidak adanya konflik kepentingan.

"Dalam politik kali ini, itu mesti diberikan contoh, demokrasinya harus berjalan baik. Kemudian, contoh atau teladan pemimpin yang juga baik dan tidak ada konflik kepentingan seperti yg pak Mahfud contohkan, dia mundur. Agar ini membangun integritas yang baik," ucap Ganjar saat pemaparan visi misi di JCC Senayan pada Minggu (4/2/2024).

Prabowo Janji Bangun RS Modern dan Perbanyak Fakultas Kedokteran

Sebelumnya, teka-teki pengganti Mahfud terjawab. Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Plt Menko Polhukam).

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menuturkan, penunjukkan Tito dilakukan hari ini, Jumat (2/2/2024) usai Jokowi meneken Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20 P Tahun 2024.

"Hari ini, Jumat, 2 Februari 2024, Presiden telah menandatangani Keppres No 20/P Tahun 2024, yang berisi pemberhentian dengan hormat bapak Mahfud MD sebagai Menko Polhukam," kata Ari kepada wartawan.

Anies Lebih Populer di Platform X, Bagaimana dengan Prabowo dan Ganjar?

Dia menjelaskan, Tito ditunjuk bukan untuk menjabat sampai Kabinet Indonesia Maju rampung. Namun, hanya sampai adanya penunjukkan Menko baru secara definitif.

"Penunjukan Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 sampai adanya Menko Polhukam definitif," ungkapnya. (RND)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//