Kala Prabowo Waswas Diberi Nilai Buruk Lagi saat Debat

Oleh Riezky Maulana - fakta.com
04 Februari 2024 14:34 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat kampanye. (Instagram @prabowo)

FAKTA.COM, Jakarta - Hari ini, Minggu (4/2/2024) debat kelima Pilpres 2024 akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Ketiga calon presiden akan memaparkan visi misi dan beradu gagasan di kesempatan pamungkas.

Beberapa waktu terakhir, capres urut 2, Prabowo Subianto sempat gusar jelang debat hari ini. Dia takut diberi nilai buruk lagi oleh salah satu capres.

"Saya ini sebetulnya dalam keadaan waswas, karena tanggal 4 (Februari) saya akan debat lagi. Debat terakhir aku dikasih nilai 11 dari 100," ucap Prabowo di hadapan relawannya di Jakarta, dikutip Minggu (4/2/2024).

Lantas eks Danjen Kopassus itu bertanya, kira-kira pada debat kali ini, berapa nilai yang akan diberikan kepadanya. Kendati demikian, Prabowo tak ambil pusing berapapun nilainya, bahkan jika 0 sekalipun.

Ganjar Beri Skor 5 dan Anies Beri Skor 11 untuk Kemhan

"Nol kali. Tapi emang gue pikirin. Emangnya lu siape?" katanya.

Berselang satu hari seusai mengeluarkan pernyataan di atas, Prabowo kembali membahas nilai buruk yang sempat dia dapat. Kali ini, dirinya mengaku akan berlatih dengan keras untuk debat terakhir.

Dia mengaku malu dengan sang cawapres, Gibran yang telah berlatih dengan baik dan benar sebelum melakukan debat.

"Sekarang Mas Gibran sudah santai, saya yang dag dig dug. Malu sama Mas Gibran, latihannya benar. Jadi saya mau latihan, takut nanti dikasih nilai rendah lagi saya," ungkapnya.

Pada debat hari ini, KPU menetapkan tiga tema besar, yakni kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi. Sub tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Seperti diketahui, Capres nomor urut 1 Anies Baswedan sempat memberikan nilai 11/100 untuk kinerja Kementerian Pertahanan di bawah Prabowo Subianto. Sedangkan Ganjar memberikan nilai 5/10.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//