Kampanye Akbar PraGib, 500 Ribu Orang Siap Penuhi Stadion Utama GBK

Oleh Riezky Maulana - fakta.com
09 Februari 2024 10:50 WIB
Banner PraGib di Stadion GBLA Bandung. (Instagram @prabowo)

FAKTA.COM, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal menggelar kampanye akbar, Sabtu (10/2/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Kegiatan dimulai sekira pukul 14.00 WIB dan berakhir 18.00 WIB.

Sekretaris TKN, Nusron Wahid menuturkan, untuk menghindari penumpukan massa, stadion GBK bakal mulai dibuka sejak pukul 12.30 WIB.

"Kegiatan pesta rakyat itu sendiri rencananya laksanakan mulai jam 14.00 sampai 18.00 WIB, tapi gate atau pintu Senayan tribunnya sudah mulai dibuka mulai pukul 12.30 WIB, sudah mulai dibuka manakala kalau ada orang yang sudah datang," ucap Nusron Wahid, ditulis Jumat (9/2/2024).

Nusron mengimbau kepada para peserta yang hadir untuk menaati aturan dan Undang-Undang Pemilu yang berlaku. Salah satunya adalah aturan untuk tidak membawa anak-anak.

TPN Ganjar-Mahfud Pertimbangkan Gugat Pencalonan Gibran

"Karena ini adalah paket kegiatan kampanye bukan konser, bukan pesta biasa. Tapi ini ada unsur kampanyenya sesuai undang-undang Pemilu bahwa kampanye tidak boleh menyertakan anak-anak," ungkapnya.

Dia mengklaim 500 ribu orang bakal menghadiri kampanye akbar tersebut. Angka itu merujuk pada rekapitulasi yang dihimpun oleh internal tim.

"Estimasi orang yang datang, yang sudah daftar pada hari ini sudah lebih dari setengah juta orang sudah daftar," kata Nusron.

Nusron menjelaskan, nantinya pendukung yang berhak duduk di tribun berkapasitas hampir 80.000 orang akan diberikan gelang penanda.

Panitia juga disebut akan menyediakan sejumlah layar lebar agar para peserta kampanye yang tidak bisa masuk ke dalam stadion tetap dapat menyaksikan siaran langsung di sekitar GBK.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//