Keberlanjutan Jadi Alasan Luhut Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Oleh Riezky Maulana - fakta.com
04 Februari 2024 16:19 WIB
Luhut mengenakan baret merah Kopassus. (Instagram @luhut.pandjaitan)

FAKTA.COM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan resmi menyatakan dukungan terhadap Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan.

Luhut pun memaparkan alasan mengapa dirinya menjatuhkan pilihan untuk paslon nomor urut 2. Menurut dia, sederhana saja, yakni keberlanjutan program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita pilih orang yang tepat menjadi presiden Republik Indonesia. Tanggal 14 ini tepat. Saya pribadi memilih Pak Prabowo alasan yang sangat sederhana berkelanjutan," ujar Luhut, dikutip Minggu (4/2/2024).

Lebih lanjut dikatakan, keberlanjutan menjadi kunci dari Indonesia. Kata purnawirawan jenderal bintang 4 TNI ini, tak ada yang namanya perubahan.

Profil Capres-Cawapres Pemilu 2024: Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Dia menyebut, jika memilih perubahan maka menjadikan apa yang sudah dibangun diulang lagi dari angka 0. Adapun perubahan merupakan jargon yang menjadi ciri khas paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Keberlanjutan menjadi kunci. Tidak ada perubahan-perubahan. Perubahan itu kita mulai dari nol lagi," ungkapnya.

Dia menuturkan, sempat memberi tawaran sejumlah program kepada para paslon untuk dilanjutkan. Kendati demikian, hanya Prabowo yang merespons positif program yang ditawarkan Luhut untuk pemerintahan yang akan datang.

"Yang merespons sangat positif dan langsung juga dengan langkah-langkah adalah Pak Prabowo. Beberapa kali saya menyampaikan ke beliau. Beliau datang ke kami, dan mengirim timnya ke kami dan berbicara dengant tim," tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya merasa Prabowo adalah sosok yang tepat menjadi Kepala Negara ke-8 RI menggantikan Presiden Jokowi. Di tangan Prabowo, Indonesia diklaim akan menjadi bangsa yang maju.

"Karena menurut saya, dia pilihan terbaik untuk presiden pada saat ini, dan itu akan membawa kemajuan ke Indonesia dan membawa keberlanjutan Indonesia," pungkasnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//