PAN Serius Promosikan Eko Patrio Jadi Menteri

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
07 Mei 2024 19:45 WIB
PAN mempromosikan Eko Patrio jadi menteri Prabowo-Gibran. (Tangkap layar akun Instagram @ekopatriosuper)

FAKTA.COM, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menunjukkan keseriusannya untuk mempromosikan Eko Patrio sebagai menteri Prabowo-Gibran. Ada beberapa alasan artis itu layak menjadi menteri.

Dikutip dari akun Instagram resmi PAN, @amanatnasional, Selasa (7/5/2024), PAN menyebut Eko Patrio punya pengalaman politik sehingga dinilai layak menjadi seorang menteri.

Pertama, Eko pernah menjabat sebagai anggota DPR periode 2009-2014 untuk Dapil Jawa Timur III, periode 2014-2018 untuk Jawa Timur VIII, dan Dapil Jakarta I pada periode 2019-2024. Kini, dia terpilih sebagai anggota DPR untuk periode 2024-2029.

Deretan Artis yang Pernah Jadi Pejabat Daerah

Yang kedua, Eko juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta.

Selain makan asam garam di dunia politik, Eko Patrio juga terkenal di masyarakat. Dia merupakan seorang komedian yang kondang.

"Netizen cuma tau lawaknya doang kali yaaa. Padahal Mas @ekopatriosuper itu sangat amat mumpuni untuk jadi menteri loh, sayangnya orang-orang terlalu fokus sama pemberitaan negatif di media. Kira-kira menteri apa ya yang cocok buat Mas Eko?," tulis @amanatnasional.

Deretan Artis yang Masuk Bursa Pilkada 2024

Warganet berkelakar Eko Patrio cocok untuk menjadi menteri-menteri di bidang pariwisata hingga luar negeri.

"Menparekraf.... beliau menguasai itu....," tulis @upi***.

"Bisa Kemenparekraf, bisa Menpora. Kenapa tidak? Semua punya hak yang sama untuk jadi Pejabat asalkan mampu," tulis @dar***.

"Menteri luar negeri... Biar bisa menguasai ke pemerintah Arab supaya visa ibadah haji bisa ditambah kuotanya pakai visa transit untuk wukuf dan wajib lainnya," tulis @san***.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//