Pesan Anies untuk Pendukung: Jaga Optimisme Gerakan Perubahan

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
16 Februari 2024 14:00 WIB
Anies Baswedan. (Instagram @aniesbaswedan)

FAKTA.COM, Jakarta - Calon presiden Anies Baswedan mengaku bangga dengan apa yang sudah dilalui bersama relawan dan pendukungnya dalam mengusung gerakan perubahan.

Menurut Anies, selama satu setengah tahun pihaknya menjalankan gerakan perubahan dengan semangat yang membara, menerobos segala macam tantangan, menghadapi lawan dengan kekuatan amat besar.

"Sungguh satu capaian yang luar biasa bahwa kita telah sampai pada titik ini dan kita semua bangga, saya bangga dan saya rasa semua yang terlibat juga bangga," kata Anies dalam unggahan video di akun X @aniesbaswedan.

Anies pun berpesan kepada seluruh relawan dan pendukung agar tetap semangat mengawal proses penghitungan suara. Dia menilai, masih ada banyak kekurangan dalam penyelenggaraan Pemilu.

2.325 TPS Salah Input Data Perolehan Suara ke Aplikasi Sirekap

"Namun, perjuangan kita belum selesai. Terlepas dari segala kebaikan pemilu dan kerja keras semua pihak yang terlibat di dalamnya ada begitu banyak kekurangan yang dirasakan secara terang benderang," tambah Anies.

Maka, lanjut Abies, Demi perbaikan pemilu dan penguatan demokrasi, Anies menyerukan kepada relawan dan pendukungnya untuk mengawal suara dengan semangat tinggi.

"Dokumentasikan semua kekurangan yang ada, keanehan, ketidaknormalan. Catat, foto dan kirimkan ke tim hukum nasional. Alamat website: https://aminajadulu.com/lapor," ucapnya.

Lebih lanjut Anies mengimbau agar tetap menghormati proses pemilu dan menghargai kerja-kerja demokrasi yang telah dan sedang berlangsung.

Utang Luar Negeri Bank Indonesia Tembus Rp209,43 T, Utang Luar Negeri Indonesia Jadi Rp6.346 T

"Tentu menghormati proses pemilu artinya memastikan setiap suara rakyat tersampaikan dan terhitung dengan akurat," kata Anies.

Yang ketiga, kata Anies, tetap jaga semangat tinggi, jaga optimisme bahwa gerakan perubahan masih dan akan terus berjalan. "Dan yakin bahwa Insya Allah akan mencapai tujuan panjangnya," katanya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengaku masih yakin gerakan perubahan yang selama ini digaungkan terus mendapatkan dukungan dari masyarakat Tanah Air.

"Saya pernah sampaikan bahwa optimisme itu harus terus dihidup-hidupkan. Mari kita jaga, mari kita terus merawat nurani untuk percaya bahwa kemajuan Indonesia harus terus kita upayakan, bahkan ketika pintu perubahan itu seakan terlihat sempit. Dalam kesempitan, kita harus lihat sebagai kesempatan," tandas Anies.

Sebagai penutup, Anies berjanji akan terus membersamai gerakan perubahan. "Saya akan mengulang kembali apa yang saya sampaikan kemarin, saya akan tetap dan saya akan terus membersamai gerakan perubahan," tutup Anies.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//