Prabowo Cerita Makna Angka 8: Akhirnya Saya Jadi Presiden ke-8

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
09 Mei 2024 23:43 WIB
Prabowo Subianto.

FAKTA.COM, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto menceritakan makna angka 08 yang selama ini identik dengan dirinya.

Menurut Prabowo, angka 08 merupakan pemberian dari Luhut Binsar Pandjaitan, komandannya semasa aktif sebagai prajurit TNI.

"Dalam hidup saya, angka 8 itu muncul terus," kata Prabowo pada pembukaan Bimtek-Rakornas PAN, di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari akun YouTube PAN TV, Kamis (9/5/2024).

Prabowo melanjutkan, dulu prajurit TNI banyak didominasi suku Jawa. Sandi-sandi TNI juga banyak menggunakan bahasa Sanskerta yang dianggap orang luar Jawa sebagai bahasa Jawa.

Prabowo Minta Waktu 3-4 Tahun Buktikan Janji Sejahterakan Seluruh Rakyat

"Waktu saya kapten, komandan saya orang Batak, namanya Pak Luhut Pandjaitan. Dia bilang 'Wo, apa ini? Tentara kok selalu pakai bahasa Jawa, kita ubah. Sandi-sandi kita sekarang pakai angka'," ujar Prabowo.

Prabowo mengaku saat itu hanya menjawab siap. Singkat cerita, dari percakapan tersebut muncullah angka 08 yang diberikan Luhut kepada Prabowo.

"Siap komandan, saya bilang. 'Karena saya komandan, sandi saya sembilan (09)', Karena 9 angka tertinggi kan. 'Kau wakil saya kau 08', 'Siap'," kata Prabowo.

Bagi Prabowo, angka 08 memiliki makna tersendiri hingga menjadi presiden terpilih. "Dari kapten, sampai jenderal, sampai pensiun, sampai jadi presiden terpilih makanya saya dipanggilnya 08 terus," sambungnya.

Prabowo pun akhirnya merasa bahwa pemberian angka 08 itu memiliki makna dalam kehidupannya, termasuk ketika dirinya terpilih menjadi Presiden ke-8 RI.

"Saya baru sadar 'oh jangan-jangan ini mungkin ada sesuatu kekuatan yang beri saya angka 8 akhirnya saya jadi presiden ke 8' kan begitu," ucap Prabowo.

"Coba beliau bilang wo kau 07 siapa tahu jadi presiden ke 7. Tapi akhirnya saya terima 'oh benar-benar'," kata dia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//