Prabowo Janji Bangun RS Modern dan Perbanyak Fakultas Kedokteran

Oleh Riezky Maulana - fakta.com
04 Februari 2024 20:15 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. (Fakta.com/Dwi Arief Hidayat)

FAKTA.COM, Jakarta - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten/kota bila terpilih menjadi Presiden ke-8 RI. Selain itu, puskesmas juga akan dibangun di tiap-tiap desa.

Hal ini disampaikan Prabowo saat memaparkan visi misi di debat kelima Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, (4/2/2024).

"Kami akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten/kota dan puskesmas di setiap desa di seluruh Indonesia," tutur Prabowo.

Dia juga berjanji akan memenuhi kekurangan dokter yang ada di Tanah Air. Merujuk data yang ia sampaikan, Indonesia mengalami kekurangan sebanyak 140 ribu dokter.

Caranya adalah, membangun sebanyak 300 fakultas kedokteran. Untuk saat ini, tercatat Indonesia hanya memiliki 92 fakultas.

Ganjar Datang Pertama ke Lokasi Debat, Anies Berjas, Prabowo Pakai Rompi Biru

"Kami akan segera mempercepat kekurangan dokter di Indonesia, kita kekurangan sekira 140 ribu dokter dan itu akan segera atasi dengan cara kita akan menambah fakultas kedokteran di Indonesia, dari yang sekarang 92 kita akan membangun 300 fakultas kedokteran," katanya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//