Prabowo ke Budiman Sudjatmiko: Sorry Man Dulu Gua Kejar Lu

Oleh Riezky Maulana - fakta.com
29 Januari 2024 10:59 WIB
Prabowo Subianto di JIExpo. (Dok Instagram @prabowo)

FAKTA.COM, Jakarta - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memperkenalkan sejumlah tokoh yang saat ini berada di dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di acara, Suara Muda Indonesia, Sabtu (27/1/2024) lalu. Ada momen 'unik' di situ.

Saat menyebut dua nama mantan aktivis Reformasi, Agus Jabo dan Budiman Sudjatmiko, Prabowo menghaturkan permintaan maaf karena dulu mengejar mereka.

Fakta Sejarah, Jejak Ayah Prabowo dalam Pendirian Bank Indonesia

Mulanya, Prabowo memperkenalkan nama Jafar Hapsah yang telah bersamanya sekian lama saat di Himpunan Kerukunan Tani Indonesia atau HKTI.

Barulah setelah nama Jafar disebut, giliran Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo. Eks Danjen Kopassus itu mengatakan, dulu 'mengejar' Jabo lantaran diperintah.

"Agus Jabo Ketua Prima, maaf Pak agus dulu saya kejar kejar Anda, dulu, atas perintah, lantas bandel sih," jelas Prabowo ketika berpidato, ditulis Senin 29 Januari 2024.

Setelahnya, Giliran Emil Dardak. Prabowo menjelaskan, dulu ketika pertama kali menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur, usia Emil baru 34 tahun.

Dinamika Perjalanan Pesta Demokrasi di Indonesia

Dengan demikian, menurut dia, anak muda mampu untuk menjadi pemimpin.

Tepat di sebelah suami Arumi Bashcin duduk eks kader PDIP Budiman Sudjatmiko. Prabowo menyebut, saat ini dirinya telah meminta maaf kepada eks pentolan Partai Rakyat Demokratis karena dulu ikut 'mengejar'.

"Kemudian saudara Budiman Sudjatmiko, wah, ini juga sorry 'Man dulu gua kejar kejar lu, dulu juga. Tapi gua udah minta maaf sama lu ya'," ungkap Prabowo.

Diketahui, Budiman dan Agus Jabo Pada 1996, Agus Jabo merupakan pendiri Partai Rakyat Demokratik (PRD) di era Orde Baru kepemimpinan Soeharto.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//