TPN Buka Suara Soal Kapan Mahfud Mundur dari Menko Polhukam

Oleh Riezky Maulana - fakta.com
26 Januari 2024 07:34 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD. (Instagram @mohmahfudmd)

FAKTA.COM, Jakarta - Usai debat keempat Pilpres yang berlangsung Minggu (22/1/2024), cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengumumkan bakal mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Namun, hingga kini hal itu urung terlaksana.

Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto menjelaskan, Mahfud belum mundur karena masih ada hal strategis di kementerian tersebut yang harus diselesaikan.

Andi mengatakan bahwa biar Mahfud saja yang menjelaskan detail hal strategis apa yang dimaksud.

"Beliau belum mundur karena ada hal-hal di Kemenko Polhukam yang sifatnya strategis nanti diceritakan sendiri oleh pak Mahfud," jelas Andi di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2024).

Pernyataan Jokowi Soal Presiden Boleh Kampanye Jadi Ancaman Demokrasi

Sedikitnya ada dua isu strategis yang kekinain tengah ditangani Mahfud. Satu hal yang pasti, Mahfud telah berdiskusi dengan Ganjar untuk keputusan mundur sebagai Menko Polhukam.

"Harus tetap mengawal itu terutama ada dua hal strategis yang pak Mahfud kawal sehingga memutuskan belum mundur tapi momentum yang ada situasi sekarang membuat pak Mahfud mengevaluasi sudah berbicara dengan mas Ganjar," ucapnya.

Eks Gubernur Lemhannas memastikan Mahfud akan mundur dari jabatan tersebut usai masa transisi rampung dan melaporkannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, untuk tanggal pastinya tak dijabarkan.

"Pak Mahfud pasti mundur tinggal sekarang bagaimana menyiapkan transisi di kemenko polhukam lalu kemudian menyampaikannya ke bapak presiden dengan ketatanegaraan dan tata krama yang sepantasnya," katanya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//