Gandeng APERSI, Bank Mandiri Perluas Penyaluran KPR

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
15 Maret 2024 18:50 WIB
Kerja sama Bank Mandiri dan APERSI. (Dokumen Bank Mandiri)

FAKTA.COM, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memperkuat kolaborasi dengan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI). Melalui kerja sama ini, kedua pihak ingin memperluas kepemilikan hunian bagi masyarakat.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengatakan, dengan menggabungkan keahlian Bank Mandiri dan APERSI, kerjasama ini dirancang untuk menciptakan solusi inovatif dan berkelanjutan bagi masyarakat.

"Ini adalah upaya kami yang signifikan untuk menyediakan solusi inovatif bagi masyarakat dengan memaksimalkan potensi dan peluang yang ada," ujar Aquarius, Jumat (15/3/2024).

Ini Bocoran Rasio Dividen Bank Mandiri dan BNI

Sampai akhir Februari 2024 total penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) Bank Mandiri tumbuh 35,4% secara year on year (YoY) dengan kualitas kredit yang terjaga. Melalui serangkaian strategi dan kolaborasi, Bank Mandiri optimis pertumbuhan di tahun 2024 mampu melampaui pencapaian di tahun lalu.

Di sisi lain, APERSI merupakan salah satu asosiasi pengembang terbesar dengan total lebih dari 3.500 pengembang dan 27 DPD yang tersebar di seluruh Indonesia yang konsisten memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan properti di Tanah Air.

Bank Mandiri Dinilai Superior atas Kemampuan Pembayaran Utang

Hal ini terlihat dengan jumlah kontribusi penyediaan dan penyaluran perumahan subsidi lewat APERSI yang mencapai 66 ribu unit di tahun 2023.

Adapun, sepanjang tahun 2023 lalu Bank Mandiri telah menyalurkan 3.684 unit KPR berskema FLPP. Lewat kolaborasi dengan APERSI, Bank Mandiri optimis penyaluran KPR FLPP dapat terus ditingkatkan untuk mengurangi backlog perumahan di Indonesia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//