Mulai 3 Mei, Garuda Indonesia Operasikan Rute Manado-Denpasar

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
30 April 2024 10:36 WIB
Ilustrasi. (Dokumen Garuda Indonesia)

FAKTA.COM, Jakarta - Garuda Indonesia kembali membuka rute baru penerbangan domestik. Kali ini Manado-Denpasar pulang pergi (pp) melalui Makassar.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyampaikan, rute tersebut akan mulai beroperasi pada 3 Mei 2024. "Dioperasikan sebanyak dua kali setiap minggunya," kata Irfan, Senin (29/4/2024).

Irfan menjelaskan, penerbangan rute Manado-Denpasar via Makassar akan dilayani nomor penerbangan GA688 dengan jadwal berangkat dari Bandara Internasional Sam Ratulangi pukul 07.10 WITA dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 11.20 WITA.

Lebaran Mudik ke Jakarta? Garuda Siapkan Diskon 75 Persen

Sementara itu, penerbangan Denpasar-Manado via Makassar dioperasikan dengan nomor penerbangan GA620 yang dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 12.10 WITA dan tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi pukul 17.25 WITA.

Adapun rute tersebut akan menggunakan armada Boeing 737-800 NG yang memiliki konfigurasi 12 penumpang kelas bisnis dan 150 penumpang kelas ekonomi.

Irfan menuturkan, pengoperasian rute Manado-Denpasar pp via Makassar tersebut merupakan inisiatif berkelanjutan yang dilakukan oleh Perusahaan dalam rangka mendukung penuh program-program pemulihan ekonomi nasional pasca situasi pandemi, khususnya melalui sektor pariwisata di wilayah Sulawesi Utara.

"Inisiatif berkelanjutan ini kami laksanakan dalam rangka mendukung geliat ekonomi Sulawesi Utara yang juga memiliki Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang," ujar Irfan.

Usung Penerbangan Hijau, Garuda Indonesia Pakai Kemasan Ramah Lingkungan

Irfan menambahkan, selain Likupang, dibukanya rute penerbangan yang terhubung langsung dengan Bali sebagai destinasi pariwisata terkenal di dunia ini tentunya akan membawa dampak positif untuk mendatangkan langsung wisatawan mancanegara ke Sulawesi Utara. Khususnya bagi para pecinta diving untuk berkunjung ke Bunaken yang juga terkenal sebagai destinasi diving unggulan.

"Di sisi yang lain, melalui penerbangan ini, wisatawan juga berkesempatan mengunjungi Sulawesi Selatan mengingat rute penerbangan ini dioperasikan melalui Makassar," ucap Irfan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//