Rayakan Hari Bumi, Google Pajang 6 Foto Keindahan Alam

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
22 April 2024 09:37 WIB
Google Doodle rayakan Hari Bumi 2024. (Tangkap layar laman Google)

FAKTA.COM, Jakarta - Google ikut serta merayakan Hari Bumi. Raksasa teknologi itu menampilkan doodle foto pemandangan alam.

Tujuannya agar mengingatkan masyarakat untuk melindungi planet tercinta ini.

"Doodle Hari Bumi tahun ini menampilkan foto udara keindahan alam dan keanekaragamaan hayati bumi, serta mengingatkan kita akan pentingnya melindungi (bumi) untuk generasi mendatang," tulis Google, Senin (22/4/2024).

Yang menarik, setiap huruf di "Google" mewakili suatu tempat konservasi.

Mengenal Aminah Cendrakasih, Model Google Doodle Hari Ini
  • G: Kepulauan Turks dan Caicos. Tempat-tempat ini ada di teritori luar negeri Britania Raya. Wilayah-wilayah itu merupakan rumah yang penting sekaligus melindungi sumber daya alam dan terumbuh karang. Konservasi di sini juga bertujuan untuk memulihkan spesies yang terancam punah, seperti iguana batu di Kepulauan Turks dan Caicos.
  • O: Taman Nasional Scorpion Reef, Meksiko. Tempat yang dikenal sebagai Arrecife de Alacranes merupakan terumbu karang terbesar di selatan Teluk Meksiko. Taman nasional itu juga merupakan cagar biosfer UNESCO. Kawasan perlindungan itu juga bertujuan untuk melindungi karang serta beberapa spesies burung dan penyu yang terancam punah.
  • O: Taman Nasional Vatnajokull, Islandia. Taman nasional yang berdiri pada 2008 ini melindungi eksositem di dalam dan sekitar glester terbesar di Eropa. Perpaduan gunung berapi dan es memiliki pemandangan dan flora langka.
  • L: Tembok Hijau Besar, Nigeria. Pada 2007, tempat itu dibangun oleh Uni Afrika. Tujuannya untuk memulihkan lingkungan akibat dampak penggurunan di seluruh Afrika dengan menanam pepohonan dan tumbuhan lainnya sembari mempraktikkan pengelolaan lahan berkelanjutan. Inisiatif ini meningkatkan peluang ekonomi, ketahanan pangan, serta ketahanan iklim bagi masyarakat dan komunitas di wilayah tersebut.
  • E: Cagar Alam Kepulauan Pilbara, Australia. Cagar ini melindungi habitat alami dan spesies yang terancam punah, seperti penyu laut dan burung pantai.
Kapal Pinisi Mejeng di Google Doodle Hari Ini

Tidak hanya itu, Google juga menampilkan mini game lebah. Permainan ini akan muncul ketika kita mengeklik doodle Google hari ini.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//